Dua Suporter Indonesia Tewas: Pemain Timnas Terkejut, PSSI Sodorkan Santunan

Dua Suporter Indonesia Tewas: Pemain Timnas Terkejut, PSSI Sodorkan Santunan

Indonesia kehilangan dua suporternya ketika ingin menyaksikan laga final SEA Games setelah terinjak-injak massa yang berjubel. PSSI pun langsung bergerak memberi santunan.

Pada laga yang berkesudahan dengan kekalahan Indonesia di adu penalti, duka berlanjut menyelimuti Stadion Utama Gelora Bung Karno karena harus kehilangan dua suporter muda yang tewas terinjak-injak saat berebut masuk kedalam stadion di Sektor VII.

Satu korban diidentifikasi sebagai Reno Alvino pemuda berusia 21 tahun warga Cililitan, Jakarta Timur. Sedangkan satu korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Karena hal tersebut, PSSI merasa bertanggung jawab pada insiden memilukan tersebut. Federasi Sepakbola Tanah Air itu pun berjanji memberikan santunan kepada keluarga korban.

"PSSI rencananya akan memberikan santunan Rp 10 juta kepada setiap keluarga. Kami sangat berduka atas tragedi ini," menurut pernyataan PSSI.

Selain PSSI, dua punggawa Indonesia, Patrich Wanggai dan Diego Michels, pun ikut terkejut dengan kejadian tersebut, mereka juga tidak lupa mengucapkan bela sungkawa terhadap keluarga korban.

"Saya sedih mendengar kejadian ini. Saya harap kedepannya panitia bisa lebih ketat dalam keamanan, dan saya harap para suporter juga teratur," ujar Wanggai usai laga semalam.

Selain itu Diego pun menambahkan: "Are you serious? Saya merasa kaget karena kalah dari Malaysia. Tapi saya lebih kaget kalau ada suporter yang meninggal karena ingin melihat pertandingan kami," ucap pemain naturalisasi itu.

Kericuhan jelang partai final SEA Games itu memang sudah terjadi sejak satu hari sebelumnya, saat massa membakar loket tiket yang kembali terjadi sehari kemudian. Puncaknya pun saat penonton merangsek gerbang-gerbang di sekitar SUGBK untuk menonton, yang mengakibatkan dua suporter menghembuskan nafas terakhirnya.

Posted by admin, Published at 18.58 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar